Jumat, 13 April 2012

TUGASKU ADALAH TUGAS YANG TERINDAH

Welcome to my Blog...........

Mengapa dikatakan tugasku adalah tugas yang terindah???Karena aku seorang bidan...
Pada tanggal 12 April 2012 jam 00.59 wib , hape saya bergetar tanda ada sms."bu ,jenengan di rumah tidak? soale bojo kulo perute sakit". Tak telpon saja biar jelas, setelah itu dia jemput saya setelah saya telah siap-siap. Kita langsung meluncur kesana...kerumah paien tersebut dengan jarak 300 meter dari rumah kontrakan saya. Dengan suasana dingin sekali dan gerimis kecil-kecil, saya pun berangkat dengan semangat. 
Setelah sampai di sana saya segera memastika keadaan ibu  dan bayi dan kondisi yang baik, saya memeriksa dengan teliti. Saya menghubungi soulmate saya...dan beberapa saat kemudian datang bersama dukun bayinya Kami berlima berada dalam satu kamar, menunngu dan memberi semangat si ibu.

Langsung saja dan singkat cerita saja yah..karena kami hanya menunggu tanpa melakukan intervensi yang membuat ibu tidak nyaman. Pukul 04.30 wib hape saja bergetar tanda ada telepon...wahhh nomer baru, siapa dia??????Kuangakat saja...setelah berbincang-bincang ternyata ada pasien lagi mau melahirkan...coba bayangkan saja bingungnya saya.....Tetapi pasien di bawa ke kontrakan saya karena dia mempunyai jamkesmas. Peraturan baru yang menyatakan bahwa tidak hanya pasien jampersal saja yang harus bersalin di faskes tetapi jamkesmas juga. Syukurnya begitu jadi dekat coba kalau tidak ada peraturan tersebut bisa-bisa tambah jauh jarak antara rumah pasien 1 dengan pasien 2 hampir 1 kilo lohhh......

Saya bergegas pulang dengan soulmate saya, kami pamitan terus pulang terlebih dahulu...siapa tahu pasien 2 sudah pembukaan lengkap. Setelah sampai di rumah, kami pun bersiap-siap dan akhirnya pasien datang. Langsung kami periksa secara lengkap..wahh ternyata pembukaan nya sudah lengkap..kita pimpin mengejan dan jam 05.15 bayi laki-laki lahir dengan selamat, menangis kuat dan sehat serta normal dengan berat badan 2800 gram.ALHAMDULILLAH.........

Setelah semuanya selesai, kami pun beres-beres..soulmate saya kembali ke pasien 1 dan saya masih pengawasan terhadap pasien 2..Dua jam pengawasan post partu telah selesai, keadaan ibu dan bayi sehat maka di perbolehkan pulang,...dan saya pun segera kembali ke pasien 1. Pada jam 7 pagi pembukaan pasien 1 lengkap dan akhirnya kita pimpin mengejan..tapi his/kontraksi tidaklah meyakinkan. Kita pantau dan pimpin selama 2 jam tidak lahir-lahir akhirnya kami memutuskan untuk merujuk..Kami memberikan pengertian kepada keluarga. pasien dan suami. Akhirnya setelah berunding, keluarga meinta untuk dirujuk di dokter saja.

Pasien pun disiap-siapkan dan lain-lainnya pun juga...Jam 09.00 wib kami memulai perjalanan ke tempat rujuk yang membutuhkan aktu 2 jam an..Setelah 2 jam akhirnya sampai...
Di rumah dokter, ditangani dengan vacum ekstraksi..dan tepat jam 11.00 lahir seorang bayi perempuan dengan berat badan 2800 gram...Ya ampun,,pengalaman yang terindah sekali...Engkau tuhan telah memberikan keberkahan terhadap tiap-tiap umat...

Meskipun mata ngantuk, badan teras lemas, capek dan perut keroncongan tapi hati terasa gembira....
Itulah mengapa tugasku adalah tugas yang terindah....Bahwa tugas dan pekerjaan jika dilakukan dengan niat bismillah pasti menghasilkan hasil yang bismillah juga...dan penuh syukur atas nikmat yang allah berikan terhadap umatnya tidak ada habisnya.....


SEMANGAT FRIEND...JADIKAN PUNDAK MU SEBAGAI TOPANGAN ATAS KERJA KERASMU....AWALI BISMILLAH PASTI KAU AKAN MENGAKHIRI DENGAN SENYUMAN.....

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [5398] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DARSA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 770 JUTA , wassalam.


    BalasHapus

INSERT DESIRED BLINKING TEXT HERE