Senin, 26 Desember 2011

Ditemukan Dua Planet Seukuran Bumi

                SELAMAT PAGI SEMUA..semoga hari ini selalu bahagia..di pagi hari ini ku sempatin buat ngeposting atikel ini. Sedikitl informasi ini tentang bumi kita,sistem tata surya kita. Ternyata para ilmuwan menemukan planet huwwww...APAKAH ITU???? 
                    Pasti penasaran kan..makanya baca selengkapnya artikel aku ini....
Misi Kepler dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memastikan telah menemukan dua planet seukuran bumi yang mengorbit pada sebuah bintang seperti matahari dalam sistem tata surya kita.NASA menyebut penemuan ini merupakan tonggak bersejarah dalam misi pencarian planet-planet serupa bumi. Kedua planet yang di namai kepler-20e dan kepler-20f ini adalah planet-planet terkecil di luar sistem tata surya yang di konfirmasi mengelilingi sebuah bintang seperti matahari.Kedua planet baru ini terlalu dekat ke bintang mereka. 
               Penemuan ini menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa planet-planet seukuran bumi ada di sekitar bintang-bintang lain.Kedua planet baru ini di yakini sebagai planet berbatu.Kepler-20e agak lebih kecil di bandingkan venus, atau 0,87 kali dari jari-jari bumi.Kepler-20f sedikit lebih besar di bandingkan bumi dengan jari-jari 1,03 kali jari-jari bumi.Kedua planet ini berada di sistem beranggotakan lima planet yang di namai dengan Kepler-20,sedangkan jaraknya adalah 1.000 tahun cahaya dalam konsentrasi Lyra.                 
                 Kepler-20e mengorbiti bintangnya setiap 6,1 hari,sementara Kepler-20f mengorbit setiap 19,6 hari.Kepler-20f bersuhu 800 derajat Fahrenheit.Sementara suhu di permukaan Kepler-20e mencapai lebih daari 1.400 derajat Fahrenheit,bisa melelehkan kaca.Teleskop ruang angkasa Kepler mendeteksi planet-planet dan calon planet dengan mengukur kekuatan cahaya lebihndari 150.000 bintang ketika planet-planet melintas di depan bintang-bintangnya.
                   Demikian artikel aku tentang tata surya kita.........sedikit informasi teknologi .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSERT DESIRED BLINKING TEXT HERE