Sabtu, 21 Januari 2012

Tahun Naga, Kelahiran Bayi Meningkat

Naga adalah makhluk yang diagungkan dalam mitologi China.
Saat Alicia Loo hamil 12 tahun lalu, keluarga suami senang karena si jabang bayi akan lahir di tahun naga. Seperti sebagiar besar orang china di seluruh dunia, bayi-bayi yang lahir pada tahun naga akan membawa keberuntungan.
Naga, satu-satunya makhluk yang berasal dari mitologi di antara 12 hewan dalam astrologi china, dianggap . sebagai simbol keberanian dan kecerdasan. Dalam tradisi china kuno, naga diasosiasikan dengan kaisar. Anak lelaki yang lahir ditahun naga diyakini akan menjadi orang sukses dan kaya raya.
Tahun baru naga akan di mulai pada 23 januari, hari pertama tahun baru china dan akan ada banyak bayi naga yang lahir. Bulan lalu, kantor berita Xinhua melaporkan china mengantisipasi kenaikan jumlah kelahiran bayi hingga 5% tahun ini.
Bahkan kaum ibu di china daratan nekat berangkat ke hongkong untuk melahirkan bayi untuk mengelak dari kebijakan satu anak dan mendapatkan hak tinggal serta pendidikan bagi anak mereka.
Akhir pekan lalu, ibu-ibu di hongkong menggelar unjuk rasa karena takut akan lebih banyak lagi kaum ibu china yang melakukan hal serupa. Para pejabat juga telah membatasi angka kelahiran oleh warga china daratan di rumah sakit-rumah sakit swasta maupun pemerintah.

Di Taiwan
Tahun ini akan menjadi anugerah bagi taiwan yang memiliki tingkat kelahiran terendah di dunia tahun lalu. Pasalnya, pekan ini banyak wanita antre untuk menjalani tes USG atau melakukan operasi caesar. Tahun ini bukan hanya boom bayi namun, boom bayi naga.
Para pejabat memperkirakan baby boom tidak hanya terjadi di china dan taiwan. Namun di negara-negara asia lain,seperti jepang,korea selatan,vietnam,hongkong dan makau juga merayakan tahuun  baru.
Menurut para ahli fengsui , tahun ini merupakan naga air dan bayi-bayi yang lahir diyakini membawa banyak keberuntungan terlepas dari bayi itu lelaki namun perempuan.
Berdasarkan mitos, naga perempuan dianggap bijaksana dan berbakat tapi ia akan menghadapi tantangan berat terutama dalam bidang prcintaan. Saat terbaik untuk kelahiran bayi tahun ini adalah mei atau menjelang akhir tahun ketika energi naga dipercaya lebih dinamis.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [5398] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DARSA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 770 JUTA , wassalam.

    BalasHapus

INSERT DESIRED BLINKING TEXT HERE